ZERO nasheed

ZERO nasheed
"We are ZERO"

Tanya "Mbah Google"

Jumat, 05 Maret 2010

Di Balik Nama "ZERO"


Nama “ZERO” terinspirasi dari angka “0” (nol), yang muncul dari ide salah seorang personil ZERO (Hendri THP). Ada beberapa alasan yang mendasari, mengapa “ZERO” dipilih sebagai identitas team Nasyid ini, diantaranya ialah :

ALASAN HISTORIS
Team Nasyid ZERO mengawali kiprahnya dari Nol, setelah sebelumnya masing-masing personil tergabung dengan team Nasyid lain yang sudah berkiprah cukup lama. Namun mereka berani mengambil keputusan untuk kembali merintis sebuah team nasyid yang betul-betul baru… betul-betul kembali memulai dari Nol/ZERO. Tepatnya ZERO lahir pada tanggal 1 Januari 2006. Pada titik Nol/ZERO itulah team Nasyid ZERO mulai melangkah.

ALASAN FILOSOFIS
ZERO/nol adalah bilangan binner yang ditemukan oleh seorang Ilmuwan Islam, Al Khawarizmi. Dengan angka Nol/ZERO ini peradaban dunia telah mengalami Quantum leap atau lompatan waktu yang sangat luar biasa, khususnya dibidang teknologi. Dimulai dari hadirnya alat hitung hingga berkembang dengan munculnya komputer yang merangsang perkembangan luar biasa di semua sektor kehidupan. Semua itu diawali dengan ditemukannya angka nol/ZERO yang memudahkan penghitungan. Akhirnya sadarlah kita bahwa angka nol/ZERO yang tak mempunyai nilai tersebut telah begitu berarti bagi kemajuan peradaban manusia. Demikian pula harapan kami sebagai Team Nasyid ZERO ini, yang senantiasa berupaya memberi arti bagi kehidupan -paling tidak di dunia seni- meskipun pada dasarnya mungkin kami tidak mempunyai nilai apa-apa.

ZERO adalah lambang objektifitas, netralitas, dan kesucian. Dengan paradigma ZERO maka jati diri yang penuh potensi fitrah akan muncul. Dengan begitu siapapun yang menggunakan cara pandang ZERO akan dapat melakukan apapun secara tulus, objektif dan professional. Demikianlah yang kami harapkan, dan akan kami coba terapkan dalam bernasyid.

ZERO sebagai sebuah identitas diharapkan dapat senantiasa mengingatkan diri, bahwa siapapun kita, pada dasarnya bukan siapa-siapa dihadapan SANG PENCIPTA… kita tak mempunyai nilai apa-apa… kecuali TAQWA. [THP]


2 komentar:

  1. Nama yang bagus, terkonsep dan punya arti!

    BalasHapus
  2. Terimakasih.., do'akan saja semoga kami bisa benar2 mengaplikasikannya.. ^_^

    BalasHapus